NextWapBlog Lebih SEO Ketimbang Blog Builder Lain

NextWapBlog Lebih SEO Ketimbang Blog Builder Lain

Apa bukti kalau nextwapblog adalah platform blogging yang paling seo ketimbang mobile blog builder lain di indonesia?
Blog dengan alamat url subdomain blog.nextwapblog.com ini bisa jadi bukti tak terbantahkan soal google SEO jika mau dibandingkan dengan yang lain.

Umur blog ini belum lama, sehubungan lahirnya nextwapblog pun belum lama pula. Tapi biar begitu masih seumur jagung blog ini telah saya gunakan untuk ikut kontes seo sebanyak 3 kali dan ketiganya meraih juara.
Diantaranya :
  1. Kontes SEO Berkarya Tanpa Batas Dengan Nextwapblog.com - Juara 2.
  2. Kontes SEO Vitube.id - Download Dangdut Koplo Terbaru - Juara 2.
  3. Kontes SEO Wikiserp - Blog Builder Indonesia - Juara 3.

Mungkin benar daftar kontes seo yang berhasil dimenangkan diatas hadiah kecil, tapi peserta dan tingkat persaingan sama saja dimanapun kontes seo adalah persaingan antara para ahli, master dan pakar seo terbaik di indonesia.
Saya hanya menggunakan sebuah blog nextwapblog, blog kecil seumur jagung tapi mampu menjadi juara, mampu bersaing melawan blog para master (blogspot, wordpress & website besar) lainnya. Sedangkan banyak pula peserta menggunakan blog builder lain yang disombongkan katanya lebih ramai lebih SEO faktanya boro-boro mereka juara, kelihatan di halaman 1 saja tidak?!

Walaupun saya tau nextwapblog punya potensi dan sangat mendukung penerapan google seo. Namun sejauh ini belum terlalu saya optimalkan kekuatan seonya kecuali di keyword "jasa pembuatan website purwokerto" dan juga "jasa seo purwokerto" (keyword bisnis jasa web & seo lokal) saja dan dari kedua keyword ini sedikitnya tidak kurang 2 pelanggan setiap bulan saya dapatkan serta menghasilkan income kisaran Rp1.000.000

Belum lagi tersedianya fitur dimana pengguna di izinkan untuk edit html template (bukan cuma css saja) jadi setiap pengguna nextwapblog bisa optimasi seo on page dan memasang iklan dari google adsense seperti anda lihat di blog ini saya memasang GA.
Dengan traffic 100 pengunjung per hari, blog ini menghasilkan jumlah klik rata-rata 3x dengan nilai BPK antara $0.10 - $0.35 lumangyan lah jika di akumulasi dalam waktu sebulan.

Iya sih belakangan server nextwapblog sering down / error yang entah apa sebabnya mungkin rajin diotak atik atau memang ada serangan pihak tidak menyukai kehadiran nwb yang kini menjadi sangat popular di dunia blogging indonesia. Saya akui hal ini pun membuat saya tidak nyaman seperti halnya keluhan banyak pengguna lain.
Tapi saya rasa ini cuma sementara saja, bukan berarti ini tanda-tanda nextwapblog mau tutup atau bangkrut. Bangkrut itu kan tandanya si admin ngeluh pendapatan iklan menurun ngaku kurang dana bayar server seperti admin blog builder sebelah, kalau nwb mah adminnya orang kaya raya pemilik banyak situs besar berpenghasilan puluhan juta rupiah. Satu poin ini sudah menjamin kalau nwb bakal awet tidak akan tutup jadi tidak usah khawatir soal ini.

So, kalau mau belajar jadi blogger profesional yang berpenghasilan cuma modal browser ponsel (tidak punya laptop) ngeblog saja di nextwapblog bersama saya.
Ini rekomendasi jika anda mau dengar kata-kata saya, jikapun ponsel anda mampu mengelola blogger, sebaiknya bila tak memilih nwb ya ngeblog saja di blogger atau wordpress tapi jangan jual nasib dengan menggunakan layanan blogging abal-abal.
Itu saja dari saya dan tetap #HappyBlogging.