Cara Setting Struktur Permalink Agar SEO Friendly

Agus Web 18 Mar 2017 - 18:46 0 Komentar
Bagaiaman cara setting struktur URLs atau permalink agar menjadi SEO friendly mudah di ingat pengunjung serta disukai mesin pencari seperti google?
Berikut adalah tutorial singkat mengenai sebaiknya dibuat seperti apa struktur permalink sebuah situs web supaya SEO friendly berdasarkan pemgamatan, pengalaman blogging pribadi saya selama ini.

Menjadi trends, pada umumnya pemilik situs kini lebih memilih parkir top level domain (TLD) tanpa menggunakan awalan "WWW" jadi terlihat simpel, sebenarnya itu pilihan bagus karena apapaun dedepan akar domain itu disebut subdomain seperti halnya "blog.example.com m.example.com" tidak terkecuali dengan "WWW". Lalu bagaimana dengan permalink?
Jika blog di parkir domain dot .com tanpa www maka sebaiknya gunakan struktur permalink "postname only" atau berakhiran garis miring "/" (flash) contoh "example.com/judul-postingan/" ini akan membuat halaman directory mahupun single post sangat tajam di SERP google mudah mendapatkan peringkat teratas.
Tetapi jangan coba-coba domain tanpa www menggunakan akhiran permalink .HTML .xHTML .ASPX karena hasilnya seperti postingan di index google tidak stabil terkadang mudah sekali naik turun tergantikan oleh postingan baru dari situs lain.
Apabila ingin pakai www didepan nama domain agar terlihat profesional maka sebaliknya harus gunakan akhiran permalink .html dsb misal "www.example.com/judul-postingan.html" maka kekuatan SEO dari struktur permalink seperti ini sebenarnya jauh lebih kuat ketimbang yang tanpa www dan permalink postname walaupun terkadang kurang cepat mendapatkan ranking.

Kesimpulannya membuat struktur permalink itu ada 2 pilihan terbaik yakni mahu example.com/title-post/ atau www.example.com/title-post.html ini bukan soal selera masing-masing tapi tentang bagaimana menciptakan apa yang disebut "seo blog yang diskukai google" serta mudah di ingat pengguna situs.
Walaupun ini semua cuma pengalaman saya, namun sebagai referensi tambahan silahkan amati situs-situs nomor 1 google di keyword populer apa saja contoh terpopler +10 juta pencarian/hari "cara menghilangkan jerawat" lebih ringan "cara bisnis online, cara seo dan obat herbal" perhatikan struktur permalink situs-situs tersebut berikutnya baca "pedoman google webmasters soal saran permalink".
Demikian, terima kasih telah berkunjung.

Relevance Keywords :
  • SEO Permalink WordPress
  • Cara Merubah Permalink Node Pada Drupal
  • Mengganti URL postingan Pada CMS Joomla

aplikasi youtube downloader