Fitur Post Tag Berdampak Negatif Terhadap SEO Blog

Agus Web 29 Mar 2017 - 07:54 0 Komentar
Pengguna layanan mobile blogging gratis nextwapblog.com dimanjakan dengan banyaknya fitur menu menarik, salah satunya adanya fitur post tag.
Pasti semua pengguna sudah tau dan mencoba bahkan saya lihat di hampir semua postingan blog nwb terdapat tag.

Namun taukah semua kalau tag ini justru merugikan dari segi SEO.
Hanya menimbulkan duplikat meta judul dan deskripsi saja jika sudah banyak post tag dibuat, sebagai contoh untuk url tag "SEO" tercipta URLs / permalink url_blog/tag/seo/1.html dengan judul "seo | nama blog" tapi jika sudah banyak akan terbentuk URLs baru url_blog/tag/seo/2.html dengan judul "2 | nama blog" terkadang ditambilkan di google dengan format title "tag seo 2 | nama blog" angka 2 untuk halaman nextpage 2 seterusnya sampai 3-4...- puluhan.
Inilah penyebab munculnya laporan terjadinya duplikasi meta tag untuk judul dan deskripsi blog di webmasters google.

Kita target hompage di keyword "cara optimasi seo nextwapblog" dan kita buat judul utama blog "cara seo nextwapblog" karena adanya duplikat title "2 | cara seo nextwapblog" / "seo 2 | cara seo nextwapblog" dari halaman tag akan ada judul yang dianggap sama oleh google maka ada kemungkinan salah satu yang ditampilkan google halaman homepage maupun tag atau sering terjadi keduanya hilang.

Blogger pemula mungkin akan mengabaikan hal ini, merasa tidak penting untuk diperhatikan namun ketika pengguna triak-triak blog tak mampu bersaing di mesin pencari google pada keyword target yang sebenarnya tingkat persaingan ringan, konten bagus artikel panjang backlink berlimpah?
Saya hanya ketawa untuk orang-orang yang anggap masalah duplikasi meta tag itu tak penting.
Dari sini terjawablah sudah kenapa dahulu di mywapblog arvind ghupta tidak memberi fitur tag post.

Apapun, #happyBlogging untuk semua.
Ngeblog memang untuk suak-suka ngapain ngurusi seo atau tidaknya blog. Yang penting traffic visitor tetap sepi, blog tidak tampil di index keyword sepi dan kita masing-masing bahagia dengan blog sendiri-sendiri.

aplikasi youtube downloader